Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan LXII Lemhanas RI Kunjungi Pandeglang

Kamis, 8 April 2021 22:38 WIB

Share
Lemhanas RI mengunjungi Pemkab Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia mengunjungi Kabupaten Pandeglang, Kamis (8/4/2021).

Ketua Rombongan Marsda TNI Arif Mustofa sekaligus tenaga ahli pengajar bidang sismenas mengatakan, kunjungan ini untuk melaksanakan praktik lapangan berupa kunjungan  dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) bagi para peserta PPRA LXII yang akan dilakukan pada tahun 2021.

"Ini untuk meningkatkan kemampuan analisis terhadap berbagai permasalahan di daerah, sehingga peserta akan memperoleh data dan informasi yang obyektif sesuai dengan penugasannya diantaranya di Pandeglang," katanya.

Dikatakan Marsda TNI Arif, kegiatan di luar kampus ini disiapkan bagi para peserta PPRA Lemhannas RI, untuk mempraktikkan seluruh teori dan wawasan menjadi suatu produk karya tulis ilmiah berbentuk esai, yang berisi kajian dan rekomendasi kebijakan terkait dinamika pembangunan nasional di daerah yang dikunjungi.

"Kami memandang ini perlu dilakukan dalam rangka penyiapan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang senantiasa berpikir komprehensif, holistik, integritas, profesional, memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, dan negarawan," imbuhnya

[page-pagination]

Masih kata Marsda TNI Arif adapun peserta PPRA Lemhanas RI angkatan LXII sebanyak 20 orang, 3 dari angkatan darat, 3 angkatan laut, 2 angkatan udara, 4 Kepolisian, 8 dari Kementerian lembaga dan ormas.

"20 orang ini calon pimpinan nasional terpilih yang mengikuti pendidikan lemhanas," sambungnya.

Sementara Pelaksana Harian Bupati Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, dirinya berharap setelah kunjungan SSDN PPRA angkatan LXII dapat memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Pandeglang khususnya mendorong peningkatan pembangunan.

"Apa yang ada disini kami harap dapat mudah difahami, sehingga membantu bisa memberikan solusi untuk Pandeglang lebih baik,"katanya.

Halaman
1 2
Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler