Dinsos Minta BTN Segera Buka Layanan di Pandeglang Guna Permudah Penyaluran BPNT

Kamis, 8 April 2021 21:25 WIB

Share
Rapat Timkor BPNT Kabupaten Pandeglang 2021, Kamis (8/4/2021).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Kepala Dinas Sosial Nuriah secara tegas meminta kepada pihak Bank Tabungan Negara (BTN) untuk membuka layanan di Kabupaten Pandeglang.

Pasalnya, selama ini jika ada kendala dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) harus datang ke Kantor BTN Cilegon.

"Ini permintaan kesekian dari kami, kenyataannya hingga saat ini di Pandeglang belum ada unit BTN, setiap ada kendala KPM kami berangkat ke Cilegon," demikian dikatakan Kadinsos dalam Rapat Timkor BPNT Kabupaten Pandeglang tahun 2021, Kamis (8/4/2021).

Ia meminta, ada ketegasan dari pihak bank BTN untuk membuka layanan di Pandeglang, kata Nuriah, ini salah satu faktor yang mendukung suksesnya program BPNT.

"Kalau layanan bank belum ada disini permasalahan ini tidak akan selesai, saya harap ada mobil layanan sebelum ada kantor unit disini,"ujarnya.

Selain dari unit layanan, Kadinsos juga meminta BTN memperhatikan pendistribusian edisi dan signal. 

[page-pagination]

Terkait edisi, karena setiap daerah berbeda-beda kekuatan jaringannya.

"Saya minta setelah setelah veryfikasi e-warung segera didistribusikan edisinya. Untuk signal providernya sesuaikan dengan kondisi daerah," kata Nuriah.

"Karena pernah ada masyarakat KPM saat mau pencairan BPNT harus ke bukit untuk mencari signal," imbuhnya.

Halaman
1 2
Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler