Pondok Pesantren Al Ikhas Agro Cikeusik Pandeglang Difokuskan Cetak Tahfidz Al Qur'an

Selasa, 6 April 2021 21:05 WIB

Share
Ketua Yayasan Al-Ikhlas Agro, Prof Dr. Nassaruddin Umarbersama Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Salasa (6/4/2021)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pondok pesantren (Ponpes) Al Ikhlas Agro yang didikan di lahan seluas 27 hektar di wilayah Kampung Cikeusik, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, akan difokuskan untuk mencetak generasi Tahfidz Al Qur'an.

"Di ponpes ini akan kita fokuskan untuk Tahfidz juga pendalaman makna dari Al-qur'an," demikian dikatakan Prof Dr Nassaruddin Umar sebagai ketua Yayasan Al-Ikhlas Agro pada kesempatan kunjungan Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Dr Sandiaga Salahudin Uno, Salasa (6/4/2021).

Imam masjid Istiqlal Jakarta yang masih aktif ini juga menjelaskan, Tahfidz Al-Qur'an saja tidak cukup tanpa pemahaman lebih dalam tentang Al-Qur'an.

"Makin dalam orang memahami Al-quran akan semakin moderat," jelasnya.

Ia juga berharap dengan semakin mendalami Al-Qur'an akan mendorong ke pribadian seseorang menjadi lebih arif dan bijaksana.

[page-pagination]

"Orang arif itu tidak akan mencari kambing hitam, namun akan mencari solusi dengan tidak menepuk dada,"imbuhnya.

Pondok pesantren yang dipadukan dengan agro itu mendapatkan pujian dari Menparekraf, Sandiaga Uno.

Menurut menteri, wisata era baru itu didukung dengan adanya minat khusus seperti yang dilakukan di Ponpea Al Ikhlas Agro.

"Saya mendukung sekali, ini tugas kami mendukung pariwisata era baru disini story nya masuk banget," ungkap Menparekraf.

Halaman
1 2
Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler