Turunkan Angka Stunting, Kominfo Gandeng Pemkab Pandeglang Gelar GenBest

Kamis, 1 April 2021 08:20 WIB

Share
Sosialisasi gerakan generasi bersih dan sehat Genbest, Rabu (31/3/2021) di Hotel Horizon Altama Pandeglang. (Yusuf)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menggelar sosialisasi Penurunan Prevalansi Stunting di Kabupaten Pandeglang melalui sosialisasi generasi bersih dan sehat atau GenBest.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Kominfo Republik Indonesia Wiriyanta mengatakan, kegiatan sosialisasi itu digelar untuk mencegah tingginya tren stunting di daerah.

Dalam kegiatan itu, pihaknya mengandeng Pemkab Pandenglang untuk mensosialisasikan program generasi bersih dan sehat atau GenBest,

“Salah satu program prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo adalah pembangunan manusia. Indonesia pun akan menjadi negara maju apabila kita dapat menyelesaikan dan menuntaskan pemberantasan stunting. Hal ini amat diperlukan karena terbebas dari stunting adalah modal dasar pertumbuhan seorang anak, yang kedepannya akan menjadi generasi penerus bangsa, “papar Wiriyanta.

Lebih lanjut, Ia mengatakan generasi bersih dan sehat merupakan upaya untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat serta bebas stunting, dan gerakan generasi sehat dan bersih ini ditargetkan dapat mendorong masyarakat, khususnya generasi muda, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita harapkan melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah tren stunting yang terus meningkat disetiap generasinya. Dengan cara menciptakan gerakan generasi yang sehat dan bersih," katanya.

Sementara itu, Plh Bupati Pandeglang Pery Hasanudin menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Kominfo atas komitmennya membantu penanganan kasus stunting di Kabupaten Pandeglang.

Menurutnya, melalui kegiatan ini masyarakat di Kabupaten Pandeglang dapat lebih melek terhadap kasus stunting itu.

“Melalui kegiatan sosialisasi prevalansi stunting ini, tentu saja para peserta terutama kaum genarasi muda yang mengikuti sosialisasi ini harus mampu memiliki pengetahuan terkait stunting, apa sih stunting, akibatnya serta unsur penyebab terjadinya stunting, hal ini sangat penting bagi generasi muda untuk mencegah stunting kedepanya, karena penanggulangan stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi tanggung jawab kita semua, “ucap Pery. (Yusuf Permana/Yy)

Reporter: Nurhayat
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler