Refousing Anggaran, Perayaan HUT Pandeglang Berlangsung Sederhana

Kamis, 1 April 2021 18:48 WIB

Share
Sidang paripurna DPRD memperingati Hari Jadi ke-147 Kabupaten Pandeglang, Kamis (1/4/2021).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Tepat pada 1 April 2021, Kabupaten Pandeglang yang memiliki julukan Kota Santri secara resmi telah berumur 147 tahun.

Berbagai kegiatanpun digelar secara sederhana dalam memperingati hari jadi seperti menggelar akad nikah gratis di Mall Pusat Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang, dan ziarah ke para pendahulu Bupati Pandeglang.

Plh Bupati Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, perayaan peringatan hari jadi ini tidak berjalan semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, rencana kegiatan yang sudah disusun berubah drastis karena ada refocusing anggaran, bahkan kegiatan yang sudah di programkan baik infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan dialihkan secara masif untuk penangnggulangan covid 19.

"Makadari itu pada peringatan hari jadi kali ini mengusung tema pandeglang bebas covid ekonomi bangkit,"kata Pery pada saat sidang paripurna DPRD memperingati hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 147, Kamis (1/4/2021).

Ia menyampaikan, pandemi covid 19 sudah hampir satu tahun berlangsung, sejalan dengan hal tersebut Pemda Pandeglang telah berupaya melakukan beberapa pencegahan dan penanggulangan Covid 19.

"Kita ketahui sekarang dalam kondisi pandemi untuk itu dalam perayaan hari jadi harus mengikuti prokes yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang TB Udi Juhdi mengatakan, dalam usia 147 tahun Kabupaten Pandeglang sudah banyak mencapai kesuksesan.

Oleh sebab itu, perayaan hari jadi ini merupakan puncak apresiasi kepada perjuangan para pahlawan Kabupaten Pandeglang.

"Keberhasilan selama ini sudah terbentang, adapun persoalan yang ada akan menjadi catatan yang harus diselesaikan," ungkapnya.

Halaman
1 2
Reporter: Nurhayat
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler