Piala Menpora 2021 Grup D: Persib Bandung Kalahkan Persita Tangerang 3-1

Senin, 29 Maret 2021 22:01 WIB

Share
Para pemain Persib mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Persib.co.id)

YOGYAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Laga lanjutan babak penyisihan Turnamen Piala Menpora Grup D ini, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persita Tangerang 3-1. 

Tim Pendekar Cisadane Persita Tangerang harus menelan kekalahan dan membukan jalan bagi Tim Pangeran Biru itu untuk lolos ke babak perempatfinal.

Gol disumbangkan oleh Esteban Vizcarra pada menit-15, Frets Butuan menit-35, dan Ezra Walian menit-62. Sementara gol balasan Persita dicetak Chandra Waskito melalui titik putih beberapa saat babak pertama akan berakhir.

Dengan hasil itu, Persib Bandung bersama Bali United yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Persiraja 2-0. Persib hanya membutuhkan hasil seri pada pertandingan terakhirnya melawan Persiraja Banda Aceh.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert memainkan skema yang berbeda dari laga pertama menghadapi Bali United, Rabu (24/03/2021).

Beberapa pemain seperti penjaga gawang Dhika Bayangkara, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Wander Luiz, Erwin Ramdani hingga Bayu Fiqri tampil sebagai starter.

Persita yang sebelumnya dikalahkan Persiraja 0-3, tidak mau mengulang kekalahannya. Sehingga, mereka tampil berusaha mengimbangi Persib Bandung. Meski demikian, kedua tim bertarung dengan tempo yang tidak terlalu cepat.

Begitu wasit Sance Lawita (Sulawesi Utara) meniup peluit tanda dimulainya laga, Persib Bandung secara perlahan mencoba membongkar pertahanan Persita. Hasilnya, Pangeran Biru mampu unggul lebih dulu melalui Vizcarra pada menit-15.

Diawali umpan silang Zalnando dari sektor kiri, Wander Luiz dengan cerdik menyodorkan bola kepada Vizcarra. Tanpa pengawalan yang ketat, pemain nomor punggung 10 ini berhasil mengelabui kiper Pendekar Cisadane, Yogi Triyana.

Duel pun semakin seru, Persib terus mengancam. Pangeran Biru mendapatkan peluang melalui Jupe pada menit-24. Sayang, tendangan salto Jupe masih tepat mengarah ke pelukan kiper Persita.

Halaman
1 2
Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler