Marc Marquez Absen di Seri Perdana MotoGP 2021, Para Rider Angkat Bicara

Jumat, 26 Maret 2021 10:11 WIB

Share
Pembalap Marc Marquez absen di motogp perdana. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Marc Marquez dipastikan absen mengikuti seri perdana MotoGP 2021 di sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (28/3/2021).
Kabar tersebut telah disampaikan langsung oleh tim Repsol Honda melaui laman resminya pada Senin (22/3/2021) waktu setempat.

Menurut keterangan resmi tersebut, tim medis dari Rumah Sakit Ruber Internacional, memutuskan kepada Marquez untuk tidak mengikuti ajang balap perdana MotoGP musim ini.

Tim medis menghimbau kepada Marquez untuk tidak terlalu cepat turun ke lintasan balap. Walau kondisinya mengalami kemajuan, pembalap berusia 28 tahun itu masih harus memulihkan cedera yang dideritanya.

Menanggapi hal tersebut, para rider MotoGP pun telah angkat bicara. Banyak yang menyayangkan absennya Marquez di sesi pembuka musim ini.
Salah satunya ialah Joan Mir. Sang juara bertahan MotoGP 2020 itu mengaku terkejut saat tahu Marquez tidak ikut serta pada seri perdana musim ini.

“Saya terkejut Marc tidak ada di sini karena saya melihat dia telah menguji motor jalan. Saya pikir dia akan mempersiapkan diri untuk Qatar, ”kata Mir dikutip dari Speedweek , Jumat (26/3/2021).

“Ini jelas bukan hal positif baginya karena dia akan membutuhkan dua balapan ini untuk memulai lagi," ungkapnya lagi.  Sementara itu rekan satu tim Marquez, Pol Espargaro mengatakan dirinya selalu menunggu kehadiran Baby Alien (julukan Marquez) di lintasan balap.

Espargaro pun cukup yakin jika Marquez akan cepat pulih dari cederanya dan bisa terjun ke lintasan balap MotoGP musim ini. "Dia mengikuti instruksi para dokter, seperti yang sering dia katakan. Saya sebagai pebalap dan kami di Honda sangat menunggunya karena dia akan sangat membantu kita semua," ujar Espargaro.

"Saya cukup yakin dia akan cepat ke level teratas begitu dia kembali. Dia akan segera kembali ke podium," tambahnya. Hal senada juga diucapkan oleh Valentino Rossi. Dia menilai Marquez telah berusaha keras untuk memulihkan kondisinya namun nasib berkata lain.

Oleh karenanya, pembalap asal Italia itu pun berharap Marquez bisa cepat kembali mengikuti balapan di musim MotoGP 2021 mendatang. "Saya pikir dia ingin kembali dan itulah mengapa dia mencobanya. Tapi saya yakin dia akan segera kembali," ujar Rossi. (Cr04/Yo)

Reporter: Admin Banten
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler