Putri Wapres Akan Dorong Pembuatan Wisata Halal Di Pandeglang

Rabu, 24 Maret 2021 10:33 WIB

Share
Siti Makrifah, saat bertemu dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Selasa (23/3/2021) kemarin. (Yusuf)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Putri Wakil Presiden Indonesia Siti Makrifah Ma'ruf Amin sangat tertarik dengan potensi Sumberdaya Alam (SDA) yang ada di Pandeglang.

Bahkan dirinya berkomitmem untuk mendorong pembuatan wisata halal di Kota Santri itu.

Hal tersebut disampaikan Siti Makrifah, saat bertemu dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Selasa (23/3/2021) kemarin. Kata dia, Kabupaten yang terletak diujung selatan Provinsi Banten ini sangat cocok apabila dibuat konsep wisata halal.

"Di sini potensinya luar biasa, saya harap bisa dibuat wisata halal disini dengan konsep islami," katanya.

Dengan adanya wisata halal, kata Siti Makrifah, semua pihak akan bersinergi, Pandeglang merupakan daerah yang agamis.

"Kita siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya, dan untuk membina SDM butuh dukungan para ulama dan masyarakat," ujarnya.

Ia meyakini wisata halal ini akan menjadi identitas bagi Kabupaten Pandeglang. Untuk itu kata dia, dirinya berharap sepulang dari Pandeglang dapat mengantongi informasi terkait potensi daerah yang ada di Pandeglang.

"Ini salah satu iktiar kita untuk meningkatka kemajuan di Pandeglang. Harus bersinergi semua pihak, jika Bupati berkenan kita akan bantu untuk wujudkan hal itu," tandasnya.

Mendengar adanya sebuah peluang bagus, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengamini apa yang disampaikan Siti Makrifah Ma'ruf Amin. " Semoga apa yang kita harapkan bisa terwujud, sehingga Pandeglang punya wisata halal yang bisa dinikmati semua kalangan," ungkapnya.

Irna mengaku, untuk mewujudkan konsep tersebut memang tidak mudah, apalagi dalam kondisi yang terjadi saat ini. Tapi dirinya punya keyakinan dengan kolaborasi bisa terlaksana.

Halaman
1 2
Reporter: Nurhayat
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler