Simsalabim! Selang Sehari, Pandeglang Kembali Menjadi Zona Orange

Selasa, 23 Maret 2021 20:32 WIB

Share
Grafik sebaran Covid-19 di Provinsi Banten. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kabupaten Pandeglang kembali menjadi zona orange setelah kemarin sempat menjadi zona kuning selama sehari.

Perubahan cepat itu juga diikuti oleh Kabupaten Lebak yang juga menjadi zona orange.

Sedangkan Kota Cilegon yang sempat lama bertahan di zona orange bersama Kabupaten Pandeglang tetap masih bertahan di zona kuning.

Berdasarkan grafik sebaran virus Covid-19 di Provinsi Banten, zona kuning yang tersisa sampai saat ini tinggal menyisakan dua daerah, Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramuji Astuti mengatakan, hari ini, Selasa (23/3/2021) terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 196 kasus.

Jumlah itu lebih sedikit dari satu hari sebelumnya yang mencapai sebanyak 357 kasus baru.

"Ya, hari ini tinggal menyisakan dua daerah yang masih zona kuning," ujarnya.

Ati menambahkan, dari total 196 kasus baru itu, tujuh diantaranya masih dilakukan perawatan, tujuh meninggal dunia dan 182 sisanya sudah dinyatakan sembuh.

"Sehingga total pasien yang terkonfirmasi yang sampai saat ini masih dilakukan perawatan sebanyak 2.943 orang, yang sembuh 37.724 orang dan yang meninggal 1.116 orang," jelasnya (Luthfillah/krj)

Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler