Persita Tangerang Vs Persiraja Buka Laga Piala Menpora 2021 Grup D

Selasa, 23 Maret 2021 19:48 WIB

Share
Widodo Cahyono Putro, pelatih Persita Tangerang. (ist)

SLEMAN, POSKOTA.CO.ID-- Persita Tangerang akan melawan Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pembuka Laga Piala Menpora 2021 di grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021) sore WIB.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan persiapan yang dilakukan pasukannya terbilang singkat. Meski begitu dia menegaskan tidak mengurangi semangat timnya untuk memberikan penampilan laga sepak bola yang terbaik.

“Persita sudah mempersiapkan tim dari dua minggu yang lalu. Meskipun secara teknis persiapan ini tentu tidak ideal, tapi kami tetap mengikuti turnamen ini. Mudah-mudahan kami bisa bermain baik," kata Widodo dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (23/3/2021) WIB.

Widodo menambahkan di Piala Menpora kali ini Persita membawa beberapa pemain mudanya. Untuk itu, dirinya akan mencoba menurunkan para pemain tersebut.

"Kami ada beberapa pemain yang dari usia 20 yang kami akan maksimalkan. Mudah-mudahan mereka bisa ‘bicara’ dan bisa adaptasi cepat dengan tim dan mampu
menunjukkan kualitasnya,” ujar Widodo

Untuk melawan Persiraja nanti, Widodo mengaku tidak memiliki strategi khusus. Kendati begitu dia tetap memberi perhatian lebih kepada para pemainnya dalam segi taktikal.

"Karena untuk dua minggu jelang pertandingan ini kami tidak bisa meningkatkan intensitas di bermainnya, dan untuk fisiknya juga kita tidak bisa. Karena fisik ini kan perlu waktu yang lama. Jadi kemungkinan kita maksimalkan di taktikal," ungkapnya.

Persib Bandung vs Bali United

Pada laga kedua grup D juga akan menyajikan duel dua tim besar yakni Persib Bandung vs Bali United di waktu dan stadion yang sama pada malam hari.

Laga nanti diprediksi bakal berjalan menarik mengingat kedua tim diunggulkan dalam perebutan gelar juara. Terlebih baik Persib maupun Bali United memiliki materi pemain yang berkualitas.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan persiapan yang dilakukan tim berjalan dengan baik. Dia juga menambahkan para pemainnya memiliki motivasi untuk bisa menjalani kompetisi.

"Persiapan kami berjalan dua pekan, tapi pemain sangat menikmatinya. Mereka kembali ke lapangan dengan penuh harapan dan motivasi untuk bisa kembali menjalani kompetisi," kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

Untuk laga melawan Bali United nanti, Robert menaruh rasa hormat kepada calon lawannya tersebut. Dia juga menambahkan Bali United merupakan tim yang berkualitas.

"Bali United merupakan tim juara bertahan, tim yang berkualitas dengan pemain dan struktur klub yang sangat baik. Mereka tumbuh menjadi klub profesional dan kami menaruh rasa hormat kepada mereka," ungkap Robert

Di sisi lain Bali United diperkirakan akan menurunkan Rizky Pellu pada laga melawan Persib nanti. Menurut sang pelatih, Stefano Cugurra, dirinya akan melihat kondisi dari pemain barunya tersebut.

"Kita masih lihat di latihan lagi satu kali sebelum bertanding. Hal ini untuk lihat kondisi fisik dia dan bisa ada waktu bicara dengan dia. Waktu saya pikir dia bisa bermain, maka ada kesempatan buat dia main, tapi jika belum siap maka belum turun membantu tim," ungkap Coach Teco, dikutip dari laman resmi klub. (Cr04/krj)

Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler