Ketua DPRD Pandeglang Ingatkan Pemkab Fokus Pembangunan infrastruktur dalam Penyusunan RKPD 2020

Senin, 22 Maret 2021 15:24 WIB

Share
Unsur Forkopimda Pandeglang menghadiri Musrembang Penyusunan RKPD 2022 di Ruang Pintar pemkab Pandeglang. (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang saat ini tengah menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Dalam penyusunan RKPD yang bertujuan untuk mengarahkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Pandeglang ini, diharapkan dapat menyerap seluruh pendapat dan aspirasi dari seluruh elemen masyarakat khsusunya anggota DPRD.

Oleh karenanya, Ketua DPRD Pandeglang, TB Udi Juhdi mengatakan, dalam penyusunannya, RKPD ini juga perlu memerhatikan pokok pikiran dari DPRD.

Menurutnya, pikiran DPRD sangat penting untuk mengarahkan pembangunan agar sesuai visi pembangunan di Pandeglang.

"Pokok pikiran DPRD merupakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, besar harapan kami pokok pikiran ini dapat ditindaklanjuti," ungkap TB Udi Juhdi saat menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2022, Senin (22/3/2021).

Ia juga berharap, pada dokumen RKPD tahun 2022 dapat menjabarkan RPJMD 2021-2024, karena akan menjadi rujukan pembangunan daerah.

"Kami harap Pandeglang dapat mengejar ketertinggalan, diantaranya hal yang dapat dilakuan dengan pelayanan publik yang memadai serta good goverment,"imbuhnya.

Masih kata Ketua TB Udi Juhdi, dirinya berharap Infrastuktur terus menjadi prioritas, karena kata dia, infrastuktur yang baik akan mendorong peningkatan ekonomi dan transportasi.

"Dengan akses jalan dan jembatan memadai dapat membuka akses ke daerah yang terisolir," pungkasnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita meyakini jika usulan pada Musrenbang RKPD ini merupakan hasil Musrebnag Kecamatan dan Musrenbang Desa yang telah disepakati, selain itu kata Irna, ada juga yang berasal dari pokok pikiran DPRD dan hibah bansos.

Halaman
1 2
Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler