Chelsea Tembus Semifinal Piala FA Modal Gol Bunuh Diri Sheffield United 2-0

Senin, 22 Maret 2021 10:54 WIB

Share
Chelsea sukses melaju ke semifinal Piala FA usai menaklukan Sheffield United 2-0. (twitter/chelseafc)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID-- Sukses menekuk Sheffield United 2-0 dalam partai perempat final, Chelsea langsung menembus semifinal Piala FA. 

Chelsea menghempas Sheffield di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/3/2021) malam WIB, dengan dua gol yang dicetak oleh gol bunuh diri Oliver Norwood pada menit ke-24 dan Hakim Ziyech pada menit ke-90+2.

Selain mengantar The Blues ke semifinal, kemenangan ini juga sekaligus memperpanjang raihan tak terkalahkan mereka menjadi 14 pertandingan.

Lolosnya Chelsea FC ke semifinal pun disambut gembira oleh sang pelatih, Thomas Tuchel yang mengatakan tim asuhannya bermain baik di pertandingan ini.

"Luar biasa untuk mengatakan kami lolos ke semifinal, ini adalah pertandingan yang sulit. Kami menjalani babak pertama dengan bagus di mana kami mengendalikan segalanya," ujar Tuchel dikutip dari BBC.

Kendati berhasil memenangkan pertandingan, Tuchel mengatakan para pemain Chelsea mengalami kelelahan pada laga melawan Sheffield United.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, pasukannya kerap melakukan kesalahan di atas lapangan. Terlebih, lanjut Tuchel, pada babak kedua Sheffield United cukup memberikan perlawanan kepada Chelsea.

"Setelah 14 pertandingan berturut-turut saya bisa merasakan kami lelah dan kami melakukan banyak kesalahan kecil. Kami beruntung bisa menjaga clean sheet pada babak kedua tapi saya pikir ini pertama kalinya dalam 14 pertandingan kami terlihat lelah," jelas Tuchel.

"Kami membiarkan mereka bangkit karena kami memiliki kendali penuh pada babak pertama. Kami terlalu banyak membuat kesalahan," ungkapnya lagi.

Sementara itu pelatih Sheffield United, Paul Heckingbottom mengaku bangga tim asuhannya bisa mempersulit Chelsea walau pada akhirnya mereka harus kalah dengan klub asal London tersebut.

Halaman
1 2
Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler