Bupati Irna Minta Usulan Musrenbang 2022 Sesuai Skala Prioritas dan Isu Strategis Pandeglang

Senin, 22 Maret 2021 15:04 WIB

Share
Bupati Pandeglang, Irna Narulita membuka Musrenbang RKPD tahun 2022, melalui zoom meeting di Ruang Pintar, Senin (22/3/2021).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap usulan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 yang disusun oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar sesuai dengan skala prioritas.

Dengan begitu pembangunan tersebut diharapkan menjadi solusi atas permasalahan dan isu strategis yang berkembang saat ini.

"Kami tidak ingin kegagalan kembali terulang, kami butuh masukan dari semua lapisan dengan begitu pembangunan yang dilakukan pada tahun 2022 dapat berjalan dengan baik, efektif dan tepat sasaran," demikian dikatakan Bupati Irna Narulita pada saat membuka Musrenbang RKPD tahun 2022, melalui zoom meeting di ruang pintar, Senin (22/3/2021).

"Saya minta kepada Camat dan perangkat daerah lainnya agar memverifikasi dalam penginputan usulan program pembangunan, agar usulan itu tepat sasaran dan menjawab permasalahan yang ada di masyarakat," imbuhnya.

Disampaikan Irna, adapun prioritas pembangunan untuk tahun 2022 adalah peningkatan konektivitas wilayah, pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan tata kelola pemerintahan, penanggulangan kemiskinan, dan penanganan pengangguran.

"Kami akan prioritaskan jalan K1 (Kewenagan Pemda Pandeglang) kami masih punya utang pembangunan jalan kurang lebih 200 km, sehingga 3 tahun ini bisa terselesaikan ,"ujarnya.

Ia juga meyakini jika usulan pada Musrenbang RKPD ini merupakan hasil Musrebnag Kecamatan dan Musrenbang Desa yang telah disepakati, selain itu kata Irna, ada juga yang berasal dari pokok pikiran DPRD dan hibah bansos.

"Usulan ini tentunya berjenjang, jadi insya Allah berdasarkan aspirasi masyarakat, program yang bisa disinergikan lakukan sesuai dari pokok pikiran DPRD," pungkasnya. (Yusuf Permana/krj)

Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler