Viral Video Pria Pakaian Loreng Ormas Naik Camry Hybrid Milik Dinas Wali Kota Cilegon, Sopir Membukakan Pintu Mobil

Sabtu, 20 Maret 2021 09:02 WIB

Share
Foto tangkapan layar pria berbaju loreng orange mengenakan peci dan berkacamata saat akan naiki mobil dinas Wali Kota Cilegon. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Video seorang pria dari salah satu organisasi masyarakat (Ormas) menaiki kendaraan dinas Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian viral di media sosial.

Video berdurasi 10 detik ini mengundang perhatian banyak pihak.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria berbaju loreng mengenakan peci dan berkacamata nampak keluar dari kantor seperti Kantor Wali Kota Cilegon.

Si pria saat turun tangga langsung menaiki mobil dinas Camry Hybrid bernomor plat A 1 R yang biasa digunakan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian. Tampak, pintu mobil dibukakan kepada pria itu layaknya sopir membukakan pintu untuk Wali Kota.

Menanggapi yang viral tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, marah besar setelah melihat video salah seorang berseragam ormas yang seakan hendak memakai mobil dinasnya. Helldy memastikan bahwa anggota ormas yang ada video itu tidak meminta izin kepadanya ketika ingin menaiki mobil dinas.

[page-pagination]

Orang nomor satu di Kota Cilegon ini mengaku sudah menegur langsung anggota ormas yang ada dalam video tersebut. Kata Helldy, setelah ditegur anggota ormas yang ada dalam video tersebut mengaku hanya action-action saja dan mobil pun tidak jalan.

"Itu tanpa sepengetahuan saya, yang bersangkutan dan pengawal saya langsung saya tegur. Katanya Itu bercandaan aja, setelah masuk keluar lagi dari mobil, nggak jalan nggak itu," ungkap Helldy kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Terkait video yang beredar tersebut, Helldy Agustian memohon maaf. Ia memastikan jika dirinya tidak pernah memperuntukkan Mobil Dinas Wali Kota Cilegon untuk hal lain.

"Mobil dinas saya, hanya diperbolehkan untuk mengantar pengantin baru di akhir pekan. Karena itu salah satu program saya untuk masyarakat. Selain itu, digunakan oleh saya untuk kepentingan kedinasan. Tidak pernah untuk hal lain," ujarnya. (rahmat haryono/krj)

Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler