Simak Alasan Wenger Usul Piala Dunia Digelar Dua Tahun Sekali

Kamis, 18 Maret 2021 23:07 WIB

Share
Arsene Wenger. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger telah membuat usulan terkait penyelenggaraan turnamen terbesar sepak bola yakni Piala Dunia.

Wenger yang kini bekerja sebagai kepala pengembangan sepak bola FIFA, menuangkan idenya agar Piala Dunia yang rutin digelar setiap empat tahun sekali, diubah menjadi turnamen dua tahunan.

Menurut pria asal Prancis tersebut, Piala Dunia yang digelar empat tahun sekali bisa memperkecil peluang para pemain untuk meraih gelar juara lantaran usia mereka tak lagi mendukung.
Oleh karenanya, dengan Piala Dunia diadakan setiap dua tahun sekali, diharapkan bisa memberi kesempatan bagi para pemain untuk bisa meraih gelar juara dunia.

"Jika Anda melihat tim-tim peserta Piala Dunia, biasanya mereka diperkuat oleh pemain dengan rata-rata usia 27 atau 28 tahun. Hal itu dikarenakan Piala Dunia digelar setiap empat tahun sekali," kata Wenger dikutip dari BBC, Rabu (17/3/2021).

"Sangat sedikit peluang untuk memenangkannya, karena ketika mereka kembali ke Piala Dunia berikutnya, mereka telah berusia 32 tahun atau 33," lanjut Wenger.

"Itu sebabnya mungkin kita harus menyelenggarakan Piala Dunia setiap dua tahun, tambahnya.
Sebagaimana diketahui, sejak pertama kali digelar pada tahun 1930, Piala Dunia memang telah diselenggarakan tiap empat tahun sekali.

Namun pada tahun 1942 dan 1946 Piala Dunia ditiadakan, karena adanya Perang Dunia Kedua. (cr04/ys)

Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler