Melintas di Jalan Tak Berpalang, Xenia Ditabrak Kereta

Kamis, 18 Maret 2021 14:43 WIB

Share
Petugas Polres Cilegon saat melakukan penyelidikan. (haryono)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Kendaraan Daihatsu Xenia tertabrak kereta api di perlintasan rel yang ada di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kamis (18/3/2021).

Kendaraan beromor polisi B 2739 SZE tertabrak kereta jurusan Rangkasbitung-Merak dan terseret beberapa meter. Beruntung penumpang selamat meski minibus mengalami ringsek.

Tiga korban selamat yakni korban bernama Raswin, Mutia dan Meta. Korban saat ini telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon karena mengalami luka-luka.

Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut dan masih diselidiki petugas.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 11.30 WIB. Informasi yang dihimpun di lapangan, minibus Daihatsu Xenia yang dikemudikan Raswin membawa penumpang bernama Mutia dan Meta melintas dari arah Terminal Seruni menuju Cilegon.

Namun ketika melintas di perlintasan Kereta Api tanpa berpalang pintu di lingkungan Kadipaten dari arah kiri melintas kereta Jurusan Rangkasbitung-Merak No KA 426 yang dikemudikan masinis bernama Aris dan kemudian menabrak bagian kiri kendaraan.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Cilegon, AKP Sidik Hadi mengatakan, minibus pada kecelakaan tersebut tertabrak kereta disamping kiri. Penyebab kecelakaan masih diselidiki.

Pada laka tersebut, kata Kasat lantas, tidak menimbulkan korban jiwa namun mobil mengalami ringsek dan kerugian diperkirakan Rp20 juta.

Penumpang yang diketahui 3 orang yakni Raswin, Mutia dan Meta langsung dievakuasi. Penumpang dibawa ke RSKM karena shock," ungkapnya. (rahmat haryono/Yy)

Reporter: Nurhayat
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler