Bupati Irna Semangati Mahasiswa Mathla`ul Anwar, Calon Pemimpin Hebat Harus Visioner

Rabu, 17 Maret 2021 18:44 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita membuka Pelatihan Kepemimpinan dan Keorganisasian Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mathla'ul Anwar. (Ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mathla'ul Anwar menggelar Pelatihan Kepemimpinan dan Keorganisasian Mahasiswa yang dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita di Kampus UNMA Banten, Pandeglang, Rabu (17/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, mahasiswa merupakan calon para pemimpin yang hebat. Mengingat, mahasiswa sendiri memiliki peran sebagai agent of change dan control sosial yang menjadi tombak kemajuan bangsa Indonesia ini.

"Sebagai calon pemimpin hebat, tentu saja generasi era sekarang dituntut harus bisa berpikir visioner agar memiliki kapabilitas dan kompetensi, “kata Irna.

Ia menambahkan, peran Universitas Mathla'ul Anwar sendiri tentu saja mampu memberikan sumbangsih besar bagi Pemerintah daerah dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

"Teruslah menjadi agen perubahan bagi bangsa dan negara, kawal terus program pembangunan Pemerintah daerah, sampaikan saran dan kritikan secara konstruktif demi kemajuan pembangunan, “ucap Irna

Menurutnya, untuk mewujudkan keberhasilan suatu pembangunan dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas semua elemen.

"Jika semua bersatu saling bahu membahu, kami yakin akan menjadi suatu kekuatan untuk menyelesaikan berbagai program dan permasalahan pembangunan, “ujarnya.

Presiden (BEM) Universitas Mathla'ul Anwar Banten, Jepri Nugroho mengatakan, tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para mahasiswa agar memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter.

"Diharapkan dengan adanya pelatihan ini mahasiswa mampu meningkatkan mutu kepemimpinan dan keorganisasian, sehingga mampu mengembangkan dan memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan, pola pikir, sikap, perilaku, budi pekerti dan kedisiplinan," pungkasnya. (Yusuf Permana/krj)

Reporter: Khomsu Rijal
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler