Rem Blong, Truk Tangki Terlibat Kecelakaan Beruntun di Cilegon

Selasa, 16 Maret 2021 18:50 WIB

Share
Kondisi tiga kendaraan usai tabrakan beruntun terjadi di ruas Lingkar Selatan, Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Senin (16/3/2021) sore.

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-– Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas Lingkar Selatan, Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Senin (16/3/2021) sore.

Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu, Toyota Inova A1631ZS, Truk Tronton tangki B 9023 CFU dan Isuzu Panther B 9990 OI. Penyebab kecelakaan masih diselidiki namun diduga akibat terjadi karena rem blong truk tanki.

Kanit Laka Polres Cilegon, Iptu M Gultom menyatakan, kecelakaan terjadi saat kendaraan truk tangki muatan bahan kimia yang dikemudikan Hopur Nurohmi melaju di JLS dari arah Ciwandan menuju Cilegon.

Saat di jembatan yang ada di lokasi, truk diduga mengalami rem blong. Akibat laju tak terkendali, truk menabrak kendaraan Toyota Inova yang ada didepannya. Kejadian itupun mengakibatkan kendaraan Inova menabrak pick up didepannya.

"Truk tersebut mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan Toyota Inova yang dikendarai oleh Hanif. Tak berlangsung lama, kendaraan Toyota Inova langsung menabrak kendaraan yang ada di depannya kembali. Sehingga tabrakan beruntun tak terhindarkan kembali," kata Kanit Laka kepada wartawan.

Menurut Gultom, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian laka ditaksir sebesar Rp 5 juta.

Pasca kecelakaan, sambung Gultom, kendaraan yang melintas mengalami kemacetan panjang. Namun, kemacetan tidak berlangsung lama. Ia menuturkan, laka tersebut telah ditangani pihaknya. Sopir truk langsung diamankan.

"Untuk supir mobil tangki bahan kimia sudah kami amankan di Polres Cilegon. Sedangkan untuk 3 unit mobil yang mengalami tabrakan saat ini sudah kami amankan di Satpol Kota Cilegon," sambung Gultom. (rahmat haryono)

Reporter: Nurhayat
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler