Demi Gaet Investor, Sekda Pandeglang Minta Proses Perizinan Dipermudah

Selasa, 16 Maret 2021 20:34 WIB

Share
Sekda Pandeglang Pery Hasanudin menghadiri acara sosialisasi tentang perda no 2 tahun 2020 Tentang Tata Ruang pengganti perda no 3 tahun 2011, di Rizki Hotel, Selasa (16/3/2021). (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Adanya rencana perubahan pada Rencana Tata Ruang Rencana Wilayah (RTRW) pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang diharapkan dapat mendorong untuk peningkatan investasi di Pandeglang.

Atas hal itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mempermudah proses perizinan, sehingga perubahan RTRW itu dapat lebih mengaet atau menarik para investor untuk berivestasi di Kota Santri itu.

"RTRW kita yang baru sudah ditetapkan dalam perda no 2 tahun 2020, ini merupakan satu kepastian untuk investor berinvestasi di Pandeglang namun saya juga berharap perizinannya jangan sampai dipersulit," demikian dikatakan Sekda Pandeglang pada acara sosialisasi tentang perda no 2 tahun 2020 Tentang Tata Ruang pengganti perda no 3 tahun 2011, di Rizki Hotel, Selasa (16/3/2021).

Di RTRW yang baru diyakini Pery akan memberikan kemudahan bagi investor untuk berinvestasi di Pandeglang.

"Di RTRW yang baru ini sudah ditetapkan wilah mana saja yang boleh didirikan industri, sehingga lebih pasti dan lebih jelas," ujarnya.

Selain itu, adanya investasi juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

"Dengan lapangan kerja terbuka pengangguran akan berkurang dan ekonomi meningkat swhingga masyarakat bisa sejahtera,"imbuhnya. (Yusuf Permana)

Reporter: Nurhayat
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler