Hilang Berhari-Hari, Nelayan Asal Pandeglang Ditemukan Tak Bernyawa

Jumat, 12 Maret 2021 20:12 WIB

Share
Tim SAR mengevakuasi jenazah korban (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pencarian terhadap Udin Nurudin (49) nelayan asal Kabupaten Pandeglang yang dilaporkan hilang di perairan laut Sumur, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, akhirnya membuahkan hasil.

Namun nahas, Udin dikabarkan tidak selamat dari kejadian tersebut. Dengan hasil pencarian Tim SAR gabungan yang menemukan Udin dalam keadaan telah meninggal dunia di perairan laut sumur yang berjarak 2.36 NM atau 5 Kilometer dari lokasi hilangnya korban, pada Jum'at (12/3/2021) sekira pukul 16.50 WIB.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan, " kata Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin kepada awak media.

Zaenal mengatakan, jenazah korban sendiri langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan di rumah duka yang berada di Kampung MargahayuRt.02 Rw.05, Desa Sukadame, Kecamata Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

Katanya, dengan berhasil ditemukanya korban, maka operasi pencarian resmi dihentikan, dan Tim Sar gabungan dikembalikan ke satuannya masing-masing.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan dalam operasi pencarian korban ini, " tandasnya.

Sementara itu, Saeful Baktiar, keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada tim SAR yang telah melakukan pencarian terhadap korban. Katanya, jenazah korban sendiri saat ini sudah dimakamkan dirumah duka.

"Terimakasih kepada tim Basarnas dan pihak terkait lainnya yang telah membantu dengan melakukan pencarian dari awal mula korban dilaporlan hilang, hingga ketemu," pungkasnya. (yusuf)

Reporter: Nurhayat
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler