Hari ke-3 Nelayan Hilang di Perairan Sumur, Tim SAR Perluas Radius Pencarian

Jumat, 12 Maret 2021 16:49 WIB

Share
Tim SAR melakukan pencarian korban. (Ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Udin Nurudin (49) nelayan asal Pandeglang yang dilaporkan hilang terbawa ombak besar di perairan Sumur, Kabupaten Pandeglang, pada Rabu (10/3/2021) lalu, hingga Jum'at (12/3/2021) ini masih juga belum ditemukan.

Bahkan, Tim Search and resque (SAR) dihari ke tiga ini melakukan perluasan radius pencarian korban hingga 10 Kilometer (Km) dari lokasi dilaporkannya korban hilang.

"Hari ini kita tambah radius menjadi 10 km, hingga mendekati pulau Jandelem, " kata Kepala Kantor Basarnas banten Zaenal Arifin ketika dihubungi media melalui telepon selulernya, Jumat (12/3/2021).

Katanya , selain memperluas radius pencarian, Tim SAR juga membagi regu regu pencari menjadi 7 tim SAR Unit (SRU.

Dimana, masing-masing tim akan melakukan pencarian dilautan, dan juga pesisir pantai sekitar.

"Koordinasi intensif juga dilakukan dengan Hnsi di wilayah Kecamatan Sumur untuk ikut melakukan pengamatan di sekitar wilayah Lkp dan meminta agar segera melaporkan jika menemukan korban," katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan asal Pandeglang yakni Udin Nurdin (49) warga Kampung Margahayu, Desa Sukadame, Kecamatan Sumur, hilang terbawa ombak diperairan laut pulau Bandul, Kecamatan Sumur.

Hal itu bermula ketika korban yang saat itu tengah mencari ikan bersama dengan temannya yakni Alamsyah (28) Warga Kampung Ketapang, Desa Tunggaljaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, dikagetkan dengan terjangan ombak besar yang langsung menghantam badan perahu, yang menyebabkan Korban kehilangan keseinmbangan dan jatuh ke laut.

Sementara, Alamsyah berhasil berpegangan ke perahu sehingga tidak jatuh ke laut. Melihat kondisi, Udin yang sudah melambaikan tangan meminta bantuan, Alamsyah mencoba untuk memberikan bantuan, namun korban telah hilang terbawa ombak.

Atas kondisi itu, Alamsyah langsung melaporkan hilangnya Udin ke warga sekitar dan diteruskan ke pihak berwajib. Pencarian korban telah dilakukan dari Rabu (10/3/2021) hingga Jum'at (12/3/2021) namun, korban masih belum dapat ditemukan. (yusuf)

Reporter: Nurhayat
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler