Satu Nelayan Asal Pandeglang Hilang Diterjang Ombak Besar saat Melaut

Rabu, 10 Maret 2021 21:23 WIB

Share
Perahu yang digunakan korban. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Udin Nurdin (49) warga Kampung Margahayu, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang dilaporkan hilang di lautan setelah perahu miliknya diterjang ombak besar di perairan Laut Sumur, Kabupaten Pandeglang, Rabu (10/3/2021).

Berdasarkan informasi yang dhimpun, kejadian bermula ketika Udin yang ditemani Alamsyah (26) warga Kampung Ketapang, Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang pergi melaut mencari ikan diperairan tersebut menggunakan perahu Ting-ting.

Namun nahas, cuaca yang buruk telah menimbulkan adanya ombak besar yang langsung menghantam perahu kedua nelayan itu. Hal itu menyebabkan, Udin kehilangan keseimbangan dan langsung kecebur ke laut.

Kejadian tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin.

"Korban dua orang nelayan dengan menggunakan perahu kemudian terkena gelombang tinggi dan kemudian satu orang nelayan terjatuh," kata Zaenal kepada awak media.

Ia menjelaskan, Udin yang dilaporkan hilang itu saat ini masih dalam proses pencarian. Sementara, satu orang lagi yakni Alamsyah berhasil selamat karena saat gelombang tinggi menghantam perahu tidak membuat dirinya kecebur ke laut.

"Saat ini tim masih melakukan pencarian korban," katanya.

Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Basarnas Banten Hairoe Amir Abyan menambahkan, Basarnas Banten menerima informasi sekira pukul 10.22 WIB sedangkan waktu kejadian pukul 05.00 WIB.

"Begitu terima informasi 1 tim langsung diterjunkan untuk melakukan pencarian. Untuk melakukan penyisiran di lokasi korban terjatuh dari perahu," katanya. (yusuf)

Reporter: Nurhayat
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler