Bupati Pandeglang Minta Aparat Kecamatan dan Puskesmas Maksimal Layani Masyarakat

Selasa, 2 Maret 2021 15:50 WIB

Share
Bupati Pandeglang, Irna Narulita menghadiri kegiatan pembinaan ASN di Kecamatan Panimbang, Senin (1/3/2021). (yusuf)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta aparat yang bertugas di pemerintahan kecamatan dan fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) di Kabupaten Pandeglang untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat di Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan oleh, Irna pada kegiatan pembinaan ASN di Kecamatan Panimbang, Senin (1/3/2021) kemarin.

Katanya, dalam tatanan pemerintahan sendiri, Kecamatan merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, aparat ditingkat kecamatan harus jemput bola dalam memberikan pelayanan.

"Sebagai aparatur negara harus jadi simbol dan memberikan kemudahan dalam pelayanan administrasi maupun non-administrasi," kata Irna.

"Semua perizinan harus dipermudah, dan jika perlu kalo ada masyarakat yang membuat perizinan jika sudah selesai, antarkan ke rumahnya," Imbuhnya.

Dikatakannya, pelayanan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan merupakan prioritas, khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Apalagi di tengah pandemi seperti ini sosialisasi dari promkes sangat penting salah satunya penerapan prokes kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Camat Panimbang, Kosasih mengatakan, sejauh ini pelayanan di kecamatan berjalan dengan baik. Dan kata dia, pihaknya selalu bekerja sama dengan lintas sektoral jika harus ada yang dikoordinasikan.

"Kami bersatu padu dalam memberikan pelayanan baik itu dengan pihak puskesmas, pendidikan, koramil dan jajaran polsek,"pungkasnya.(yusuf)

Reporter: Nurhayat
Editor: Admin Banten
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler